Siklus

Ada pepatah bilang kalau tidak ada yang tetap kecuali perubahan. Sedangkan manusia selalu mengalami perubahan. Dari gaya hidup, teknologi, ilmu pengetahuan serta paradigma memandang berbagai hal. Bagaimana dengan orang mengalami perubahan hampir dalam waktu yang berdekatan. Mungkin kita bisa menyebutnya tipe orang "pembosan". Dia mudah bosan dengan keadaanya sekarang,mencari-cari hal baru tapi tak jarang juga kembali dengan kebiasaan lama yang sempat ditinggalkannya.
Pernah lihat orang seperti ini? Dia penuh antusias dengan yang namanya pengalaman pertama, tapi mengeluh karena bosan jika hal tersebut sudah dirasakan membosankan. Dia selalu bercerita tentang suatu hal yang baru diketahuinya dan bosan jika itu sudah hampir semua diketahuinya.

Suatu kali dia melihat pamflet open recruitment suatu organisasi di kampusnya. Dia antusias sekali dan merasa tertantang dengan proses yang bakal di laluinya. Sekali ini dia ikut wawancara untuk mendapatkan sebuah posisi. Dan akhirnya lulus. Selanjutnya merasa bangga dengan prestasi kecilnya. Selalu ikut rapat hingga...... bosan. Dia jadi malas ikut rapat jadi malas menerima sms menjalankan tugas.

Suatu masa ia rajin belajar.....kemudian bosan.
Suatu masa hobi baca ...dan selanjutnya bosan.

Suatu masa dia menghadapi hidup dengan semangat.....sampai bosan hidup.

Tapi....ada tapinya...dan terpenting.

DIA SELALU KEMBALI PADA HAL YANG MENURUTNYA BAIK. SELALU KEMBALI .

KARENA HIDUP ADALAH SIKLUS. DIA AKAN KEMBALI KE TITIK MULA.
TITIK YANG AWAL MEMBAWANYA. dari tiada menjadi ada kembali ke titik TIADA.

Tapi seharusnya dia selalu bersemangat belajar dan ikut selalu pengajian agama.
OK? jangan bosan lagi dong.


About this entry


1 komen:

  1. Ridhah 12 April 2008 pukul 16.54

    Da ziz,sbnrny ini dtujukan bwat sapa si?Lbh k diri ndiri y??
    Ad yg brubh gag dari da ziz?Kalo bib kaeny bnyk da ziz XD